Resep Kopi Rarobang Khas Ambon Maluku

Resep Kopi Rarobang Khas Ambon MalukuSalah satu lagi minuman kuliner khas indonesia dari daerah timur adalah Kopi Rarobang. Minuman kopi khas ini berasal dari ambon maluku. Ada hal yang membedakan antara Kopi Rarobang dengan kopi yang sering kita minum yakni serpihan buah kenari yang dimasukan kedalamnya dan aroma jahe yang menyegarkan. Minuman ini cocok sekali bagi yang anda yang berada di pinggir pantai sehingga bisa mengusir udara yang dingin atau bisa juga diminum malam hari sehingga badan anda akan terasa panas. Bingung bagaimana membuatnya?Admin Aneka Resep Minuman telah merangkum Resep Kopi Rarobang khas ambon. Simak dibawah ini :

Bahan Kopi Rarobang :

750 ml air
3 sdm kopi bubuk
5 cm jahe, memarkan
1 cm kayumanis
3 btr cengkih
1 lbr daun pandan, potong-potong
150 g gula pasir
100 g kenari sangrai, cincang kasar

Cara Membuat Kopi Rarobang :

1. Campurkan bahan - bahan seperti kopi bubuk, jahe, kayumanis, cengkih, daun pandan, dan gula pasir kedalam air lalu rebus sampai mendidih.
2. Angkat rebusan tersebut lalu saring airnya.
3. Kopi Rarobang siap untuk disajikan selagi panas. Sebagai pelengkap taburkan kenari yang disangrai diatasnya.

*bahan diatas untuk membuat 5 porsi Kopi Rarobang

Resep Kopi Rarobang Khas Ambon Maluku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: myone

2 komentar:


  1. Please Visit To My Blog

    numpang nempel disini ya.., nanti blog anda saya tempel di blog saya, makasih

    BalasHapus
  2. Berbagi cerita pendek tentang penikmat kopi di nusantara,
    Saya seorang penikmat kopi, tapi setelah habis minum kopi badan saya selalu tegang terutama dibagian belakang dan yang lebih parahnya lagi saya sering merasa kaget akhirnya saya manahan rasa ingin minum kopi, menjelang beberapa hari rasa ingin ngopi timbul lagi dibenak saya, kalau ingat konsekuensi setelah minum kopi rasanya tidak mau lagi ngopi tpi yang namanya hobi tetap minum sekali - kali di kedai kopi walaupun rasa yang ku alami setelah minumkopi selalu menderita.
    Hari berganti hari kedai kopi mulai menjamur akhirnya saya mencari kopi yang bisa saya konsumsi tanpa ada konsekuensinya terutama yang dapat menimbulkan rasa tegang dan dapat menghilangkan rasa kaget, beberapa hari kemudian saya coba membeli kopi Yang ditawarkan seorang teman dan akhirnya kopi tersebut tidak menimbulkan efek yang selama ini saya alami setelah minum kopi.
    Bagi teman yang penikmat kopi dan punya problem setelah minum kopi, barangkali teman bisa mencoba kopi Arbika Organik yang kualitasnya terjamin yang diambil dari biji kopi pilihan, kini mulai dipasarkan dinusantara karena kopi Arabika Organik sering diekspor ke negara lain seperti Amerika, Cina DLL.
    Info Pemesanan WA. 0813-4243-7792
    Mulai Ukuran 250 Mg > 1 Kilo
    NB. Sudah berapa banyak uang yang anda keluarkan tpi belum merasakan kopi yang sesuai dengan selera anda bahkan dapat menimbulkan problem setelah kopi di konsumsi.

    BalasHapus