Resep Es Lilin Coklat Enak banget

Resep Es Lilin Coklat Enak bangetSiapa yang tidak kenal dengan es lilin. Es yang sangat disukai oleh anak – anak ini. Harga yang terjangkau dan rasa yang bervariasi membuat es ini layak menjadi sebuah bisnis usaha. Salah satu varian Es Lilin yang enak adalah Es Lilin Coklat. Lezatnya coklat akan membuat cita rasa Es Lilin menjadi lebih menarik. Namun sayangnya kebanyakan Es lilin yang dijual menggunakan air yang mentah. Jadi lebih baik anda membuatnya sendiri dirumah. Langsung saja berikut resep es lilin coklat enak :

Bahan Es Lilin Coklat :

  • Tepung Maizena 4 sdm
  • Bubuk Coklat 2 sdm
  • Susu Kental manis 12 sdm
  • Gula Pasir 2 sdm
  • air 1 liter

Cara membuat Es Lilin Coklat Enak :

1. Campurkan bubuk coklat beserta tepung maizena. Masukkan campuran itu kedalam panci rebus lalu aduk secara merata. Masukkan 1 liter air secara perlahan sambil diaduk.
2. Tambahkan susu kental manis dan gula pasir kedalam adukan tadi.
3. Didihkan adonan dalam panci sampai benar - benar mendidih. Jangan lupa untuk selalu diaduk. Setelah selesai, dinginkan adonan tersebut sebentar.
4. Siapkan wadah es lilinya lalu tuangkan kemasing - masing sampai adonan menjadi habis.
5. Simpan es lilin yang telah dibungkus kedalam frezeer sampai membeku.
6. Es lilin coklat siap untuk dikonsumsi atau dijual.

apakah tutorial diatas cukup membantu anda dalam membuat Es Lilin Coklat Enak serta higines. Kunjungi terus blog aneka resep minuman untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai macam resep minuman. Jangan lupa klik share dan like jika postingan ini bermanfaat.

Resep Es Lilin Coklat Enak banget Rating: 4.5 Diposkan Oleh: myone

3 komentar: