Resep Minuman Beras Kencur bikin Nafsu Makan Meningkat

Resep Minuman Beras Kencur Bingung nafsu makan anda yang berkurang maka anda harus mencoba minuman beras kencur. Beras Kencur bisa digolongkan sebagai jamu dan memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan. Biasanya minuman beras kencur dijual oleh pedagang jamu keliling. Saat ini juga banyak dijual bubuk beras kencur yang siap minum namun tidak ada salahnya anda mencoba membuat sendiri dirumah. Langsung saja simak resepnya dibawah ini :

 

Bahan Beras Kencur :

- 250 gr kencur bersihkan
- 150 gr beras
- 150 gr gula aren
- 125 gr gula pasir
- 750 ml air
- Garam secukupnya
- Es batu secukupnya

Cara Membuat Beras Kencur :

1. Rendam beras terlebih dahulu selama 1 jam.
2. Rebus gula aren,gula pasir,air serta garam sampai mendidih. Jika selesai maka angkat lalu diamkan sampai menjadi hangat.
3. Blender beras yang telah direndam dan jangan lupa masukkan juga kencur dengan air rebusan gula. Blender sampai semuanya bercampur.
4. Saring airnya lalu tungkan kedalam gelas saji
5. Sebagai pelengkap penyegar maka tambahkan es batu.
6. Minuman segar beras kencur siap disajikan

bagaimana cukup mudah dan simple bukan membuat Minuman Beras Kencur. Rajin minum beras kencur akan meningkatkan nafsu makan anda. Jangan lupa untuk mendapatkan berbagai jenis resep minuman lainnya maka kunjungi terus blog aneka resep minuman. Terima Kasih sudah berkunjung dan jangan lupa klik share dan like.

Resep Minuman Beras Kencur bikin Nafsu Makan Meningkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: myone

1 komentar: