Resep Teh Lidah Buaya Khas Pontianak

Teh Lidah BuayaLidah buaya atau aloe vera terkenal khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Salah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan pusat Lidah Buayanya adalah Pontianak. Disini lidah buaya dibudidayakan dan diolah menjadi banyak hal salah satunya adalah Teh Lidah Buaya. Lidah Buaya yang cocok untuk teh ini adalah jenis aloe vera chinensis dari keluarga liliacieae karena kandungannya banyak dan sudah diakui oleh dunia. Teh Lidah Buaya memiliki khasiat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap pengaruh penyakit,penghilang stress,mengatasi gangguan pencernaan dan mengeluarkan toxin dari dalam tubuh. Berikut cara membuat Teh Lidah Buaya khas Pontianak yang telah admin aneka resep minuman rangkum:

Bahan Teh Lidah Buaya :

- Kulit daun lidah buaya

Cara membuat Teh Lidah Buaya :

1. Kulit daun lidah buaya dicuci sampai bersih dan kemudian ditiriskan.
2. Potong kecil - kecil atau dirajang seperti berbentuk daun teh lalu dijemur dibawah terik matahari sampai kering atau bisa juga daun tersebut anda panaskan di Oven.
3. Setelah daun dirasa telah kering maka Teh Lidah Buaya siap untuk dibuat dengan cara ditubruk atau dicampurkan seperti membuat teh biasa.
4. Jika ingin lebih ringkas bisa juga daun kering tadi dibuat seperti kantung teh celup.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan berjudul "Resep Teh Lidah Buaya Khas Pontianak". Jika dirasa bermanfaat silahkan share dan like.

Resep Teh Lidah Buaya Khas Pontianak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: myone

1 komentar: