Resep Bubur Mutiara Jahe

Resep Bubur Mutiara Jahe - Mutiara disini bukan mutiara yang berasal dari laut ya tapi merupakan mutiara yang dibuat dari tepung sagu. Bagaimana jika mutiara bersatu dengan jahe maka hasilnya akan menjadi Bubur Mutiara Jahe. Bagi yang ingin mencoba resep minuman yang baru maka resep satu ini layak untuk dicoba dirumah.Legitnya biji mutiara dan hangatnya jahe akan membuat rasanya semakin nikmat. Langsung saja simak proses pembuatannya.

Resep Bubur Mutiara Jahe

Bahan bubur mutiara jahe :

1 liter air
Daun Pandan 2 lembar dipotong - potong
200gram Mutiara Sagu
Jahe secukupnya, dimemarkan
gula pasir 100gram
300ml santan kental
1/2 sdt garam

Cara membuat Bubur Mutiara Jahe :

1. Pertama kita buah kuah santanya terlebih dahulu dengan cara campurkan 300ml santan dan 1 lembar daun pandan yang telah dipotong kecil. Rebus sampai mendidih dan jangan lupa tambahkan 1/2 sdt garam. Angkat dan sisihkan kuah santan.
2. Didihkan air dan masukkan pandan serta jahe kedalamnya.
3. Masukkan biji mutiara dan masak menggunakan api yang tidak terlalu besar hingga biji mutiara menjadi bening. Jika masih ada yang berbentuk putih maka tambahkan lagi air panas sehingga semuanya berubah bening dan kental.
4. Masukkan gula pasir kedalamnya. Masak sampai gula menjadi terlarut dan bubur mengental.
5. Angkat bubur tersebut dan siapkan wadah saji.
6. tuangkan kuah santan yang telah disisihkan kedalam wadah yang berisi bubur. Bubur Mutiara Jahe siap dihidangkan.

Resep diatas cocok diminum saat cuaca dingin karena efek jahe yang akan menyegarkan anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan berjudul “Resep Bubur Mutiara Jahe”. Semoga dapat membantu anda.

Resep Bubur Mutiara Jahe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: myone

3 komentar: