Resep Es Buto Ijo dari Jawa Timur

Resep Es Buto Ijo dari Jawa TimurSelamat sore pembaca sekalian. Siapa yang pernah ke jawa timur maka akan mengetahui salah satu wisata kuliner minumannya yakni Es Buto Ijo. Serem bukan namanya seperti nama raksasa yang ada dalam cerita timun emas. Apa es ini akan seseram namanya?tentu saja tidak karena bukan seram namun malahan enak dan menyegarkan. Bingung dimana membelinya atau musti ke jawa timur?anda tidak harus kesana karena cukup dengan membaca resepnya yang ada di blog aneka resep minuman maka anda akan bisa membuatnya dirumah. Langsung saja simak caranya dibawah ini :

Bahan Es Buto Ijo :

100 gram kacang hijau ( rebus sampai matang )
150 gram kelapa muda ( dikerok )
25 gram sagu mutiara ( Rebus dalam air lalu tambah pewarna )
150 gram kolang kaling ( Rebus kedalam air yang teah diberi pewarna merah )
100 gram nata de coco
1 sendok makan selasih
150 ml sirup melon
75 ml susu kental manis putih
1.000 gram es serut

Cara membuat Es Buto Ijo :

1. Campurkan semua bahan seperti kelapa muda yang telah dikerok, kacang hijau yang telah direbus,kolang kaling,nata de coco serta selasih. Aduk semuanya agar menjadi rata didalam wadah.
2. Masukkan es serut kedalam mangkok. Lalu cetak es serut tersbut menjadi berbentuk setengah lingkaran. Lalu tumpahkan kedalam wadah yang berisi campuran tadi.
3. Sebagai pelengkap tambahkan sirup melon serta susu kental manis kedalam wadah. Lalu sajikan es buto ijo.

Es Buto ijo cocok sekali jika diminum saat cuaca panas karena memberikan efek menyegarkan. Bisa juga dijadikan ide usaha untuk anda. Semoga informasi mengenai Resep Es Buto Ijo Jawa Timur ini dapat membantu anda. Jangan Lupa share dan klik like untuk membantu mengenalkan blog ini.

Resep Es Buto Ijo dari Jawa Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: myone

1 komentar: