Resep Sinom dari Jawa Timur

Resep Sinom dari Jawa TimurHallo pembaca blog aneka resep minuman. Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang sangat banyak. Salah satunya dari daerah jawa timur ada suatu minuman yang menyegarkan yakni Sinom. Sinom merupakan jamu tradisional yang banyak dijual. Jika anda membayangkan jamu itu pahit dan tidak enak maka anda belum mencoba jamu yang satu ini. Selain menyegarkan, Sinom juga mampu memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Jika anda seorang wanita maka minum sinom saat haid bisa mengurangi rasa sakitnya dan juga bisa membuat kulit lebih bersih. Masih banyak khasiat dari sinom ini seperti mencegah kerontokkan rambut,memperbaiki peredaran darah,, melancarkan BAB, dan masih banyak lagi. Apakah anda tertaik untuk membuatnya sendiri, admin telah merangkum resepnya dibawah ini. Langsung saja simak :

Bahan Sinom :
50 gram daun asam muda
25 gram kunyit yang diris tipis kemudian sangrai sebentar
25 gram asam jawa tanpa biji atau 75 ml air jeruk nipis
100 ml air matang
100 gram gula jawa atau gula pasir
2 lembar daun pandan
1 liter air

Cara membuat Sinom :
1. Campurkan bahan - bahan seperti daun asam (sinom),kunyit,asam jawa ( bisa diganti air jeruk nipis), dan air matang kedalam blender. Lalu diblender sampai halus.
2. Siapkan panci dan masukkan 1 liter air bersamaan dengan gula serta daun pandan. Didihkan sampai gula menjadi larut.
3. Campurkan rebusan air gula dengan campuran hasil blender kemudian aduk secara merata dan saring hasilnya.
4. Siapkan gelas saji dan tuangkan kedalamnya. Lalu sajikan beserta es batu agar lebih segar.

Semua takaran bahan diatas digunakan untuk membuat sekitar 5-6 gelas Sinom. Semoga informasi Resep Sinom ini dapat membantu anda menambah referensi resp minuman. Terima Kasih

Resep Sinom dari Jawa Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: myone

3 komentar: