Menu Berbuka Puasa : Resep Candil Labu Kuning

Resep Candil Labu KuningHallo selamat siang pembaca blog aneka resep minuman. Sebelumnya admin ucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menjalankan Ibadah Bulan Puasa bagi umat Muslim. Berbicara mengenai puasa maka berbicara menu berbuka puasa atau Takjil. Alhamdulillah pengunjung blog ini semakin meningkat berkat berkah ramadhan. Langsung saja disini admin akan menyajikan resep yang dapat anda gunakan untuk menu berbuka yakni Candil Labu Kuning. Candil Labu Kuning cocok sekali untuk menambah daya tahan tubuh karena buah labu sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Langsung saja simak pembuatannya :

Bahan Candil Labu Kuning

Bahan Utama Candil Labu Kuning :
1.000 gram labu kuning, diparut, diperas, dan dibuang airnya
300 gram tepung sagu
1/4 sendok teh vanili bubuk
1 sendok teh garam
6 tetes pewarna hijau
10 tetes pewarna merah

Bahan untuk Kuahnya :
1.200 ml air
250 gram gula pasir
1 lembar daun pandan
1 sendok teh garam
300 ml santan kental dari 1 butir kelapa
8 buah pisang raja, dikukus untuk pelengkap

Cara membuat Candil Labu Kuning :

1. Kita buat Adonan candil terlebih dahulu dengan cara menggabungkan labu kuning yang telah diparut dengan bahan - bahan yang telah disebutkan diatas seperti tepung sagu,vanili bubuk,serta garam. Aduk sampai adonan menjadi kalis.

2. Adonan yang telah jadi tersebut kita bagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama kita tambahkan pewarna hijau, Bagian yang kedua diberi warna merah dan sisanya jangan diberi pewarna. Bentuk semua adonan yang telah diberi pewarna dan tidak menjadi bentuk kelereng.

3. Setelah adonan menjadi bentuk kelereng semua selanjutnya buat kuahnya. Campurkan air,gula pasir,daun pandan serta garam. Aduk sampai mendidih.

4. Masukkan bola - bola candil kedalamnya lalu masak sampai menjadi mengapung. Tuangkan santan kental secara perlahan sambil diaduk. Didihkan lalu angkat dan sisihkan.

5. Siapkan mangkok saji lalu tuangkan candil labu kuning kedalamnya. Sebagai pelengkap tambahkan potongan pisang raja yang telah dipersiapkan. Sajikan.

Semua takaran bahan diatas dapat digunakan untuk membuat 8 porsi candil labu kuning. Semoga informasi Resep berbahan labu ini dapat membantu anda membuat makanan sebagai menu berbuka puasa.

Menu Berbuka Puasa : Resep Candil Labu Kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: myone

0 komentar:

Posting Komentar